Skip to main content

Liburan ke Lampung


Liburan ke Lampung
            Setelah puasa, saya dan keluarga saya merayakan Idul Fitri 1439 H di Jakarta. Sekitar seminggu habis lebaran, ayah dan ibu saya memutuskan untuk berpergian ke Lampung untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada keluarga besar saya yang berada di Lampung, berpergian jalan-jalan, dan bersantai di pantai.
Perjalanan ke Lampung dengan menggunakan mobil amat jauh, sekitar 7-8 jam atau 8 jam rata-rata. Jika ingin ke Lampung, harus menggunakan kapal Ferry untuk selama 3 jam. Kalau dipikirkan memang tidak terlalu lama, tetapi kondisi dalam kapal-kapal Ferry di Indonesia sangat tidak memuaskan jadi terasa sangat lama.
Kenapa saya mengatakan bahwa kapal-kapal Ferry di Indonesia tidak memuaskan alias tidak bagus? Karena = kebersihan sangat memalukan. Kapal-kapal Ferry mayoritas impor dari Negara lain, seperti Tionghoa, Jepang, Belanda, dll. dan staf kapal-kapal ini tidak menjaga kebersihan sama sekali dengan toilet rusak, harga minum dan makan sangat mahal, bau pesing dimana-mana, dan terakhir ada jamur dan lumut di kapal.
            Kapal Ferry di Indonesia tetapi tidak semuanya jelek, contohnya adalah kapal Ferry Portlink, yang SANGAT bagus dibanding yang lain. Ada supermarket yang indah, kapal bersih, fasilitas masih berfungsi, ada entertainment (cinema) yang gratis, tempat parkir mobil besar, dan waktu saya ada saat disana yang indah masih berada dalam memoriku.
                Setelah sampai di Pelabuhan Bakauheni, keluarga saya (dan saya) menuju langsung ke kota Bandar Lampung agar dapat check-in kedalam hotel yang sudah di pesan dengan cara online. Kita menuju Bandar Lampung dengan tol yang baru dibuat dan sampai disana setelah sekitar 3 jam.
                 Keluarga saya memesan hotel yang bernama “Kosotel”, yaitu hotel yang masih baru dan harganya sangat murah. Saat sampai di Kosotel, keluarga saya check-in dan memasuki kamar kita. Hotel ini tidak terlalu bagus atau kurang bagus, tetapi karena harganya murah, yaaaa wajar lah.

                 Saya di Lampung hanya beberapa hari saja, tidak terlalu lama. Saya dan keluarga saya berpergian ke Pulau Tegal Mas, yaitu pulau yang amat indah dilihat dan pemandangannya sangat bagus. Setelah hari itu, saya dan keluarga saya berpergian pulang ke Jakarta dan itulah cerita saya saat di Lampung.
                Perjalanan ke Jakarta sama seperti perjalanan ke Pelabuhan Bakauheni, tetapi karena Pelabuhan Merak sangat ramai perjalanannya lebih lama dari biasa. Saat di Lampung, saya memotret banyak foto-foto tetapi hanya ada satu ini yang saya akan tampilkan, yang pertama adalah foto dari Pulau Tegal Mas yang saya rekomendasikan anda sekali dalam hidup anda pergi kesana. Menurut saya, Lampung adalah tempat salah satu favorit saya jika berpergian karena pemandangannya, suasananya, flora dan faunanya, dll. Saya tidak menyesal sama sekali saat perjalanan ini dan berharap bisa pergi ke Lampung lagi di masa depan.
                  
                      Pulau Tegal Mas menurut saya adalah pulau yang sangat indah dengan pemandangan indah. Anda bisa melakukan Snorkling dan melihat flora dan fauna didalam laut, anda bisa naik Banana Boat untuk rekreasi, bisa rental sepeda agar dapat berpetualang ke seluruh tempat di pulaunya, anda bisa menginap di salah satu rumah yang dapat di sewa untuk beberapa hari, anda bahkan bisa sewa mobil golf agar anda tidak capai saat mengelilingi pulau itu. Pulau Tegal Mas sebagian besar masih dalam konstruksi, jadi tidak banyak yang dapat dilihat dalam pulaunya tetapi dalam masa depan saya kira akan menjadi salah satu tempat wisata favorit orang-orang Indonesia.                                                                                                         

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Pada Awal Tahun 2018

                                                      Liburan Pada Awal Tahun 2018        Saya sangat sedih bahwa liburan panjang yang telah kita alami dengan sangat lama sudah berakhir, tetapi pasti ada kenangan yang terbuat pada liburan yang sangat panjang itu. Karena itu, saya akan menceritakan tentang masa-masa saat saya menuju ke liburan panjang dan kenangan saya saat liburan panjang ini.           Pada 22 Desember 2017, siswa-siswi kelas 7 SMP Labschool Jakarta mengadakan pameran buku dimana semua orang bisa membeli karya-karya kelas 7 dan menikmatinya. Setelah pameran buku diadakan, saya mengambil rapor bersama orang tua saya. Saya diberi tahu bahwa seluruh siswa SMP Labschool Jakarta mendapatkan libur panjang dari tanggal 22 Desember sampai 7 Januari 2018 atau sekitar 2 minggu.          Saat minggu pertama pada liburan panjang saya, saya hanya pergi ke tempat-tempat sekitar seperti mall, café, restoran, dll. Namun, saya dikabarkan bahwa saya, kakak saya, dan te

Mengenal Angklung, Warisan Musik Tradisional Asli Sunda

Mengenal Angklung, Warisan Musik Tradisional Asli Sunda sumber:uzone.id Angklung, alat musik asli Sunda ini adalah salah satu warisan budaya yang harus dijaga kelestariannya. Berasal dari Kabupaten Kuningan, alat musik yang terbuat dari bambu ini sudah diakui UNESCO sebagai peninggalan budaya dunia milik Indonesia. Tak kenal, maka tak sayang. Agar lebih mencintai warisan yang sangat berharga ini, yuk mengenal angklung lebih dalam. Banyak fakta unik yang mungkin selama ini kamu belum tahu tentang alat musik ini, dan semuanya akan dibahas di sini. Sejarah Angklung Tidak ada catatan pasti tentang kapan tepatnya angklung diciptakan. Namun sejarah mencatat bahwa pada abad ke-12, alat musik ini sudah mulai dipergunakan, yaitu pada masa Kerajaan Sunda berdiri. Alat musik ini dipercaya sebagai pemanggil Dewi Sri untuk memberikan kesuburan bagi tanah pertanian. Biasanya, angklung dibuat dari bambu hitam dan bambu ater dengan berbagai jenis ukuran yang menghasilkan musik berbed

Cara Membuat Blog

Blog merupakan ‘versi lain’ dari  web , biasanya bersifat lebih  personal  namun tidak terbatas oleh ruang lingkup tertentu. Artinya  blog  bisa membahas apapun, bersifat fleksibel dan menjadi tempat non formal untuk berbagi informasi.  Blog  itu tidak mahal, sobat Trenogoers yang ingin membuat  blog  gratisan, bisa kok, mau tau caranya? Coba ikuti panduan pemula berikut ini. Di panduan pemula edisi minggu ini TRL akan pandu sobat yang ingin memiliki  blog  gratisan dari Blogger.com. Tanpa basa-basi lagi, yuk langsung masuk ke langkah pertama. Buka halaman web  Blogger.com , Anda akan menemukan halaman dengan tampilan seperti gambar di bawah ini. Jika Anda sudah memiliki akun Google, silahkan langsung  login  dengan memasukkan alamat  email  dan kata sandi di kotak yang sudah disediakan. Jika belum, silahkan klik  Create an Account  terlebih dahulu.         Info Menarik:  Yuk Ikuti Kuis dari Baidu Browser dan Dapatkan Kado Untuk Hari Valentine Isi data dan informasi yang di