Skip to main content

Liburan Pada Awal Tahun 2018

                                                      Liburan Pada Awal Tahun 2018

       Saya sangat sedih bahwa liburan panjang yang telah kita alami dengan sangat lama sudah berakhir, tetapi pasti ada kenangan yang terbuat pada liburan yang sangat panjang itu. Karena itu, saya akan menceritakan tentang masa-masa saat saya menuju ke liburan panjang dan kenangan saya saat liburan panjang ini. 

         Pada 22 Desember 2017, siswa-siswi kelas 7 SMP Labschool Jakarta mengadakan pameran buku dimana semua orang bisa membeli karya-karya kelas 7 dan menikmatinya. Setelah pameran buku diadakan, saya mengambil rapor bersama orang tua saya. Saya diberi tahu bahwa seluruh siswa SMP Labschool Jakarta mendapatkan libur panjang dari tanggal 22 Desember sampai 7 Januari 2018 atau sekitar 2 minggu.
 
       Saat minggu pertama pada liburan panjang saya, saya hanya pergi ke tempat-tempat sekitar seperti mall, café, restoran, dll. Namun, saya dikabarkan bahwa saya, kakak saya, dan teman-teman kakak saya akan berpergian keluar negeri dengan Kapal Persiar Costa Victoria di Singapura pada 2 Januari 2018. Pada 1 Januari 2018, saya merayakan tahun baru atau New Years Eve di rumah dan melihat puluhan petasan yang diluncurkan di sekitar rumah saya. Sebelum saya tidur saya merapikan baju saya dan memperiksa alat-alat saya yang akan dibawa pada perjalanan besok.
  
         Saatnya telah tiba. Saya bergegas pada pukul 05.45 untuk bersiap-siap. Saya mandi, sholat Shubuh, dan akhirnya saya berangkat dan sampai pada bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soeta) dan saya berangkat ke Terminal 3 untuk menaiki penerbangan ke Singapura pada pukul 08.30 oleh pesawat yang dimiliki Garuda Indonesia. Saat saya berada di dalam pesawat, saya merasa sangat nyaman dengan kualitas pesawat ini. Pesawat yang saya naiki adalah pesawat Boeing 737-800 dan didalamnya ada TV, bantal untuk bersandar atau tidur, remote untuk TV itu, dan sepasang headphones untuk mendengarkan musik, film, atau bermain game di TV itu.
         Saya akan menuju ke Changi International Airport dan setelah itu akan berpergian dengan taxi ke Harbourfront untuk Check-in dan Departure. Setelah takeoff pada sekitar pukul 09.00 saya menonton film yang lumayan terkenal yaitu Dunkirk di dalam pesawat. Film ini menceritakan tentang pasukan Inggris dan Prancis yang terkepung dan harus melakukan evakuasi untuk sekitar 400.000 pasukan balik ke Inggris pada Perang Dunia II, film ini sangat menegangkan untuk ditonton dan saaya sangat merekomendasikan anda untuk menonton film ini.

         Selesai-nya film ini sangat pas untuk penerbangan ini karena saat film selesai, kita akan sudah mendarat di Changi. Setelah saya mendarat, kami ingin langsung berpergian ke Harbourfront, tetapi taxi-nya mengalami sedikit delay dan kami menunggu di Changi untuk sekitar 30 menit. Saat menunggu dan sampai di Harbourfront, saya dan rombongan saya (wkwk) Check-in dan kami berpergian naik kapal Costa Victoria pada pukul 18.30. Saat sampai, saya melihat kabin saya dan saya sangat puas. Kamar mandinya lengkap dan modern, kasurnya nyaman, dan ada mini-bar jika kita haus dan tidak ingin keluar kabin. Didalam kapal ada banyak sekali ruangan yang saya bisa telusuri, seperti 2 Pizzeria, 2 Buffet Restaurant, 3 Restaurant, dan 3 Bar. Ada juga ruangan theater dimana kami bisa menonton performance kru kapal, ballroom, ada deck 7 untuk shopping, dan ada disco. Saya berpergian selama 5 hari dikapal dan berpergian ke Negara-negara lain seperti Malaysia dan Thailand. Setelah itu saya balik ke Jakarta untuk sekolah.
      

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenal Angklung, Warisan Musik Tradisional Asli Sunda

Mengenal Angklung, Warisan Musik Tradisional Asli Sunda sumber:uzone.id Angklung, alat musik asli Sunda ini adalah salah satu warisan budaya yang harus dijaga kelestariannya. Berasal dari Kabupaten Kuningan, alat musik yang terbuat dari bambu ini sudah diakui UNESCO sebagai peninggalan budaya dunia milik Indonesia. Tak kenal, maka tak sayang. Agar lebih mencintai warisan yang sangat berharga ini, yuk mengenal angklung lebih dalam. Banyak fakta unik yang mungkin selama ini kamu belum tahu tentang alat musik ini, dan semuanya akan dibahas di sini. Sejarah Angklung Tidak ada catatan pasti tentang kapan tepatnya angklung diciptakan. Namun sejarah mencatat bahwa pada abad ke-12, alat musik ini sudah mulai dipergunakan, yaitu pada masa Kerajaan Sunda berdiri. Alat musik ini dipercaya sebagai pemanggil Dewi Sri untuk memberikan kesuburan bagi tanah pertanian. Biasanya, angklung dibuat dari bambu hitam dan bambu ater dengan berbagai jenis ukuran yang menghasilkan musik berbed

Cara Membuat Blog

Blog merupakan ‘versi lain’ dari  web , biasanya bersifat lebih  personal  namun tidak terbatas oleh ruang lingkup tertentu. Artinya  blog  bisa membahas apapun, bersifat fleksibel dan menjadi tempat non formal untuk berbagi informasi.  Blog  itu tidak mahal, sobat Trenogoers yang ingin membuat  blog  gratisan, bisa kok, mau tau caranya? Coba ikuti panduan pemula berikut ini. Di panduan pemula edisi minggu ini TRL akan pandu sobat yang ingin memiliki  blog  gratisan dari Blogger.com. Tanpa basa-basi lagi, yuk langsung masuk ke langkah pertama. Buka halaman web  Blogger.com , Anda akan menemukan halaman dengan tampilan seperti gambar di bawah ini. Jika Anda sudah memiliki akun Google, silahkan langsung  login  dengan memasukkan alamat  email  dan kata sandi di kotak yang sudah disediakan. Jika belum, silahkan klik  Create an Account  terlebih dahulu.         Info Menarik:  Yuk Ikuti Kuis dari Baidu Browser dan Dapatkan Kado Untuk Hari Valentine Isi data dan informasi yang di